Kecelakaan Kereta Api dan Truk Tangki di Pintu Perlintasan Bintaro

Kereta dan Truk Tangki Tabrakan di Bintaro

Blogadamss.co, Jakarta - Kereta api Commuter Line tujuan Tanah Abang terbakar di daerah Pondok Betung, antara Stasiun Pondok Ranji dan Stasiun Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kejadiannya berlangsung sekitar pukul 11.20, Senin, 9 Desember 2013. Menurut saksi mata, Sali Pawiatan, ada korban meninggal akibat benturan saat gerbong terguling.

"Saya sedang menolong orang yang terkena luka bakar. Banyak yang meninggal," kata Sali saat dihubungi Tempo. Sali temasuk penumpang kereta yang berada di gerbong depan, yang diperuntukkan khusus wanita. Api menyala dari truk tangki yang membawa bahan bakar minyak. Truk tersebut menghantam gerbong paling depan kereta.
Sali menambahkan, kereta itu terbakar karena awalnya menabrak. Tapi ia tidak tahu pasti benda atau kendaraan yang ditabrak kereta itu. Commuter Line itu berangkat dari Serpong dengan jadwal keberangkatan pukul 10.30.
Humas PT Kereta Communter Line Jakarta mengatakan, lokasi kejadian ada di sekitar Pondok Betung antara Pondok Ranji dan Kebayoran Baru. "Jadi gerbongnya tidak terbakar," kata Eva Chairunnisa, juru bicara PT KCJ.

0 comments: